Sosial Media

Ya sosial media menurut saya adalah salah satu penemuan terpenting setelah lampu pijar, roda, internet, dan semur jengkol yang pernah diciptakan oleh manusia. Sosial Media yang akan disebut oleh penulis “sosmed”.

Harus saya akui sosmed telah mewarnai separuh kehidupan saya selama ini, sosmed awal yang saya pakai adalah friendster jaman dulu ngehits banget dengan comment-commentnya yang penuh dengan glitter berwarna warni setelah itu friendster pun mati dengan sendirinya diganti menjadi situs-situ game, padahal banyak foto-foto dan berjuta kenangan ada bersama tenggelamnya friendster.

Friendster tiada diganti dengan kemunculan facebook dan twitter yang saat ini masih saya pakai yah sekedar untuk lucu-lucuan, berteman, dan mendapatkan informasi yang berguna khususnya pada twitter dan facebook juga berfungsi tidak hanya untuk networking dan menunjukkan eksistensi di dunia maya tetapi juga untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah, bisa untuk mengupload file. Bahkan ada beberapa temen saya yang media komunikasinya hanya facebook, mereka kalau disms, ditlp, itu responnya lama, beda jika saya ngewall atau chat di fb messenger, fast respons sisss….

Kemudian muncul instagram, path, snapchat dsb. 3 tahun terakhir cukup aktif juga bermain instagram dan path, tapi dalam sebulan terakhir muncul titik jenuh dalam bermain sosmed terutama path fungsinya cenderung untuk pamer, ini sebenernya aplikasi private tapi bisa di share ke fb, dan twitter, cukup paradoks dengan tujuan awalnya dibikin path.

Dan baru saya sadari juga bahwa dengan banyak bermain sosmed membuat kepala cepat menjadi penuh, dan ide-ide cemerlang memuai begitu saja ketika banyak bermain sosmed. Saya sudah sangat mengurangi bermain-main dengan sosmed paling juga hanya untuk upload foto-foto bersama teman-teman untuk sebagai kenang-kenangan dan media penyimpanan online jika sewaktu-waktu foto itu diperlukan atau dijadikan meme untuk sekedar lucu-lucuan.

Author: jaryat

Pelan tapi tetap berjalan....

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *