Bulan Syawal

Bulan syawal sangat identik dengan bulan kebebasan terutama bagi umat muslim, bulan dimana kita kembali ke fitrah setelah sebulan lamanya berpuasa dibulan ramadhan.

Dibulan syawal tahun ini tidak seperti biasanya semua keluarga berlebaran dirumah, dan bisa ditebak rumah menjadi sangat ramai, penuh canda tawa dan kebahagiaan. Kebetulan saya mengambil cuti sebelum lebaran jadi bisa merasakan buka puasa bersama selama seminggu bersama keluarga besar.

Banyak sepupu dan keponakan mengajak mancing, mengingatkan akan hobi saya dulu yang hilang setelah masuk dibangku kuliahan, dulu mancing kemanapun walau hujan, panas, puasa dan medan yang sulit bagi saya dijalani dengan senang hati bersama paman dan bapak saya. Tapi entah mengapa kegemaran itu menghilang tak berbekas sampai sekarang. Saya hanya menemani mereka mancing dan keponakan kembar saya yang berumur

5 tahun mancing untuk pertama kalinya si adek mendapat ikan pertamanya dan lucunyanya si kakak tidak terima adeknya mendapat ikan, dilemparilah si adeknya tersebut pake batu dan jorang kontan kita langsung memisahkan si kembar ini, untungnya keesokan harinya si kakak mendapatkan ikan pertamanya yang lebih besar dan dia tertawa riang, untuk saat ini kakaknya memang lebih bandel dibandingkan adeknya.

Dibulan ini pula adalah waktu yang tepat untuk merencanakan perjalanan hidup untuk waktu kedepan, beberapa hal yang diinginkan telah dilakukan seperti berkebun dan mencoba belajar teknik pertanian hidroponik setelah dicoba sepertinya tidak semudah yang dibayangkan, akan tetapi jika berhasil hasilnya lumayan lah untuk nambah-nambahin uang jajan.

7 tahun bekerja sebagai orang kantoran sepertinya kejenuhan mulai menghinggap, perlu terobosan dan suasana baru, intinya ingin terbebas dari peraturan-peraturan yang menghinggap. Kesimpulannya sih ingin bebas jalan-jalan tanpa harus menghitung sisa cuti tinggal berapa hari hahahahaha…

Ada beberapa rencana lagi yang harus dilaksanakan dan tidak dapat ditunda lagi, karena yah sudah tidak punya alasan lagi untuk menundanya.

Semoga lancar dan sukses……

Author: jaryat

Pelan tapi tetap berjalan....