Suasana akhir tahun

Desember adalah bulan yang identik dengan hujan, biasanya di bulan ini sudah banyak beredar salah satu buah favorite saya yaitu rambutan, kebetulan di bulan november dan desember ini cukup sering saya pergi ke bogor dan jadi terbiasa naik krl tapi belum ditemukan buah rambutan yang ada hanya kueh gemblong yang dijajakan dipinggir-pinggir pagar stasiun bogor, angin dibulan desember akhir-akhir ini cukup kencang berhembus.

Sampai menjelang akhir tahun seperti ini saya apa yang dilakukan oleh saya masih belum produktif, masih banyak membuang waktu dengan mudahnya, untuk menulis pun jari-jari ini masih terasa enggan beradu dengan tuts keyboard, tapi mungkin pada pertengahan bulan ini bakal ada sebuah keputusan besar yang akan saya buat, yang menggembirakan adalah adek saya sekarang sudah bekerja.

Tensi politik diakhir tahun ini benar-benar memanas, dan ini menyebabkan beberapa kali umat islam turun kejalan untuk menyampaikan aspirasinya karena terjadi ketidakadilan yang didapatkan oleh kami, beberapa hari yang lalu jutaan umat muslim melakukan doa bersama dan solat jumat di monas. Akhirnya bapak presiden mau menemui rakyatnya, baru kali ini saya solat sambil diguyur hujan dan melakukan doa qunut selama hampir setengah jam.

Di kegiatan doa dan solat jumat bersama ini banyak makanan dan minuman berlimpah artinya banyak jemaah yang membagikan makanan dan minuman tersebut secara cuma-cuma tapi orang-orang tidak serakah dan berebut untuk mengambilnya, kami hanya mengambil secukupnya.

Banyak hal baru yang saya ingin kerjakan akan tetapi diluar perkiraan pekerjaan dikantor tiba-tiba menumpuk diakhir tahun ini sehingga hal-hal baru tersebut sedikit tertunda, tapi untungnya saya bertemu orang-orang yang militan dan tulus dalam membagikan ilmunya secara cuma-cuma kepada sesama dan semoga saya bisa tertular oleh energi positif mereka dan bisa melakukan hal-hal baru yang bermanfaat.

Yang cukup mengkhawatirkan adalah sudah lebih dari 2 bulan benih bunga mawar saya belum juga tumbuh, sedangkan pepaya california sudah mulai disebar semoga tumbuh dan berbuah dengan baik.

About jaryat

Pelan tapi tetap berjalan….

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *