6 Wanita Cantik Indonesia

1. Nike Ardilla

Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi atau lebih dikenal dengan nama panggung Nike Ardilla adalah salah satu penyanyi idola saya sejak kecil di zamannya dia salah satu lady rocker terbesar di Indonesia bersama dengan Nicky Astria bakatnya kala itu ditemukan oleh Deddy Dores. Mojang sunda berwajah lembut, ayu dan sendu ini merilis album pertamanya yang bertajuk Seberkas Sinar dan terjual lebih dari setengah juta kopi dan album selanjutnya meledak di pasaran hingga jutaan kopi. Gaya fashion Nike ini melampaui jamannya.

Selain menjadi diva rock dan menghasilkan puluhan album, Nike Ardilla juga berhasil menghasilkan puluhan film box office salah satu film yang meledak di pasaran adalah “Kabayan” dia berperan sebagai Nyi Iteung dengan menggeser Paramitha Rusady sebagai pemeran utama yang sebelumnya.

Lagu paling andalan saya ketika naik sepeda dan bisa meningkatkan semangat dan rpm (rotasi per menit) ketika kesekolah di jaman dulu adalah yang berjudul “Deru Debu” ciptaan Dwiki Dharmawan suami dari penyanyi seangkatan Nike Ardilla sendiri yaitu Ita Purnamasari. Entah kenapa lagu itu bisa membuat saya bisa lebih berenergi.

Hari itu pada tanggal 19 Maret 1995 ada sebuah berita yang sangat mengejutkan mobil Honda civic dengan berplat nomer D 27 AK mengalami kecelakaan di jalan Riau atau sekarang lebih dikenal dengan jalan Martadinata Bandung dan menewaskan pengemudinya yang tidak lain adalah Nike Ardilla dan sahabatnya Atun yang duduk disebelahnya diberitakan selamat. Rasanya seperti tidak percaya di usia yang begitu muda belum genap berumur 20 tahun waktu itu dia sudah meninggal dunia. Entah kenapa walau waktu itu masih SD mendengar berita itu rasanya seperti patah hati dan itu mungkin saya merasakan rasanya patah hati yang pertama hahahaha…. dan semoga yang terakhir. Terlalu berat seorang anak SD kala itu merasakan patah hati, kalau dari orok mentalnya tidak terbentuk dengan kuat mungkin waktu itu saya sudah mengalami depresi akut.

Walaupun sudah meninggal namanya masih terus dibicarakan dan tetap harum di mata para penggemarnya dan lagunya pun masih banyak disukai oleh berbagai kalangan dan tidak lama lagi kisah dramatisnya akan dibuatkan film.

2. Mariana Renata

Gadis keturunan Jawa-Tionghoa-Italia lulusan Universitas Sorbonne ini pertama kali saya lihat dalam film “Janji Joni” yang berperan sebagai Angelique dan disitulah saya terpana oleh senyum renyahnya di film tersebut, dan menurut saya Mariana adalah “Model Bintang Lux” tercantik diantara sederet Model lainnya. Dengan kecantikannya dia mungkin bisa membintangi sederet sinetron yang tayang tiap hari bahkan bisa juga merambah ke dunia tarik suara akan tetapi dia lebih memilih berkarir di dunia modelling di New York yang membuat karirnya tidak seterang benderang jika berkarir di Indonesia. Awas jangan sampai tertukar karena  wajah Mariana ini sangat mirip dengan wajah sepupunya yaitu Renata Kusmanto.

3. Raline Shah

Menurut saya cewek kebanggaan kota Medan ini cukup telat untuk berkarir di dunia hiburan di tanah air, menjadi model di video klip Anji disitulah awal karir Raline memasuki dunia hiburan, dan semakin terkenal ketika membintangi film 5 cm yang menurut saya film tersebut fenomenal. Dari film itu banyak sekali anak-anak muda yang tiba-tiba ingin mendaki gunung, dan mengunjungi ranu kumbolo. Raline ini orangnya ramah apalagi terhadap fansnya, ciri khas dia ketika berfoto adalah memonyongkan bibirnya atau biasa disebut pose duck face. Saya paling suka terhadap bentuk hidungnya yang mancung sepertinya bisa buat main perosotan, hahahaa.

4. Lindswell Kwok

Masih membahas cewek dari Sumatera Utara, Atlet dengan wajah kalem dan lembut yang satu ini sangat bergelimang prestasi mulai ngefans sama dia pada tahun 2014 di Asian Games Incheon di Korea Selatan walau gagal mendapatkan medali emas tapi penampilannya tetap memukau di kelas Taijiquan terbukti setelah itu dia hampir selalu mendapatkan medali emas di kejuaraan dunia. Puncak prestasinya adalah mendapatkan medali emas di Asian Games Jakarta-Palembang tahun 2018 dan setelah itu dia memutuskan pensiun dari wushu karena pertimbangan kondisi fisiknya yang pernah mengalami cedera di kedua lututnya.

5. Mesty Ariotedjo

Saya sangat kagum dengan cara dokter lulusan FKUI berparas cantik yang satu ini dalam hal membagi waktu, sewaktu saya kuliah melihat anak-anak dari fakultas kedokteran sepertinya sangat sibuk dan berat dalam menjalani perkuliahan belum lagi ketika koas sibuknya setengah mati, tapi mesty bisa membagi waktu dalam dunia akademik, bermain musik, dan menjadi model. Alat musik yang dia mainkan adalah harpa untuk membawanya aja pr banget apalagi untuk memainkannya. Beberapa kali saya melihat langsung kepiawaiannya dalam bermain harpa dan dia juga pandai bermain piano.

 

6. Paramitha Rusady

Paramitha Rusadi adalah artis dan penyanyi lawas papan atas yang berwajah ayu dan memiliki kemampuan lengkap. Tidak hanya jago dalam berakting tetapi juga pandai dalam memainkan beberapa instrument music seperti gitar dan piano, suaranya pun tak kalah merdu dan lagu-lagunya sangat populer kala itu, mungkin dijaman sekarang bisa disamakan dengan Maudy Ayunda. Sebenarnya dia adalah pasangan yang serasi dengan “Mas Boy” aka Onky Alexander sayangnya jodoh tidak mempersatukan mereka. Sinetron-sinetron yang dibintangin paramitha sangat berkualitas seperti “Karmila” dan “Janjiku” dan selalu dinantikan oleh para penggemarnya termasuk saya hehehhe. Sinetron jaman dahulu tidak ada akting yang cuma ngomong dalam hati seperti sinetron-sinetron alay jaman sekarang.

 

Ini wanita cantik versi saya, kalau versi kalian siapa ? adakah dianyara keenam cewek ini ?

 

Sumber foto : Google

About jaryat

Tagline : "Pelan tapi tetap berjalan" Hobi bersepeda, berenang, dan menghirup udara segar, penikmat alam dan taman, bobotoh PERSIB dari orok. Email : jaryat@gmail.com
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

51 Responses to 6 Wanita Cantik Indonesia

  1. Deny Oey says:

    Aku baru tahu kalo Nike Ardilla kisahnya mau dibikin film..
    Anyway, wanita cantik versi aku cuma satu, sudah terpana semenjak pertama kali melihatnya…

    Laura Basuki 😍😍

  2. Cantik-cantik sekali mereka semua.
    Nike Ardila walaupun nggak tau pas semasa hidupnya, tapi liat difotonya aja udah keliatan cantik.
    Raline idola zaman now banget dia mah hhehe

  3. Taumy says:

    Saya mengenal mereka sebagai wanita yang berprestasi, karena secara harfiah semua wanita itu cantik. Apalagi bakat yang dimiliki oleh Nike Ardilla dan yang terakhir ratu wushu Asia, Lindswell.

  4. Ifa Mutia says:

    Iya mereka memang cantik dan berbakat dibidang masing masing. Artis yang menurut saya yang mempunyai kecantikan yang alami hingga kini adalah Widya Wati, cantiknya awet.

  5. Iqbal says:

    Ada satu lagi yg belum disebut, justru yg paling cantik: Tasmeera Syafiqa

  6. Sehabis membaca artikel ini, saya pun segera mengunduh lagu-lagu Nike dan Paramitha Rusady.

    Ingin bernostalgia, sungguh!

  7. airin says:

    Semua cantik dan multitalenta, prestasi akademiknya juga bagus, selera yang bagus…

  8. Evi says:

    Wanita paling cantik.. Menurut aku.. Ibuku.. Hehe..
    Dan aku setuju untuk wanita tercantik yg kedua adalah Widya Wati.. Senang dengan kesederhanaan beliau..

  9. airin says:

    Semua cantik dan multitalenta, selera yang bagus

  10. Tuty prihartiny says:

    Selain cantik mereka juga determinant menjalani karier. Hebat ya pilihan Kak Fajar. Nah, kalau saya ditanya siapa wanita tercantik dan mengagumkan sampai sekarang jawaban saya Fatimah Az Zahra

  11. Ristiyanto says:

    Deru Debu kayaknya juga jadi judul serial sinetron laga pada masa itu. Kalau gak salah ya hehehe.
    Wah sama, saya juga penggemar Nike Ardilla juga.

  12. Harisca says:

    Adalah para wanita-wanita cantik dan berprestasi yang bisa memikat hati penggemarnya, bukan karena dari latar belakang keluarga tapi kalau menurut aku emang semangat dan kerja keras sehingga membuahkan hasil dari idola itu juga

  13. Muti says:

    Yang cantiknya awet itu Paramitha Rusady.
    Makin tua malah jadi makin cantik.

  14. Harisca says:

    Adalah para wanita-wanita cantik dan berpretasi yang sukses memikat hati penggemar, menurut aku bukan karena dari latar belakang keluarga tapi memang dari semangat dan kerja keras idola tersebut lagi pula masing-masing era mempunyai kesulitan tersendiri untuk mencapai sukses hingga bisa di kenal di layar kaca.

  15. Harisca says:

    Adalah para wanita-wanita cantik dan berpretasi yang sukses memikat hati penggemar, menurut aku bukan karena dari latar belakang keluarga tapi memang dari semangat dan kerja keras idola tersebut lagi pula masing-masing era mempunyai kesulitan tersendiri untuk mencapai sukses hingga bisa di kenal di layar kaca.

  16. INA says:

    Aku termasuk penggemar lagu2nya nike ardila, selain cantik suaranya emang top banget nih nike ardila khas deh suaranya. Sampe sekarang juga masih enak banget lagu2nya di dengerin.

  17. rizki says:

    BANG LU TUA BANGET DAAHHH.. INI MAH UDAH MILF Semua…. ahhaha seleranyaaa ketauaaan… gue suka sama paramitha juga wkwkkw

  18. Harisca Novtaia says:

    Adalah para wanita-wanita cantik dan berpretasi yang sukses memikat hati penggemar, menurut aku bukan karena dari latar belakang keluarga tapi memang dari semangat dan kerja keras idola tersebut lagi pula masing-masing era mempunyai kesulitan tersendiri untuk mencapai sukses hingga bisa di kenal di layar kaca.

  19. Adalah para wanita-wanita cantik dan berpretasi yang sukses memikat hati penggemar, menurut aku bukan karena dari latar belakang keluarga tapi memang dari semangat dan kerja keras idola tersebut lagi pula masing-masing era mempunyai kesulitan tersendiri untuk mencapai sukses hingga bisa di kenal di layar kaca.

  20. Kalau wanita cantik dan bertalenta memang idola banget yaa, jangan lihat dari latar belakang keluarganya tapi emang dari mental dan bakat nya yang sudah di asah walaupun mereka hidup di era yang berbeda tapi pasti punya tantangan tersendiri

  21. Rama Murtaba says:

    Wanita cantik versi saya, Fenita Arie, Sandra Dewi, dan Ayu Dewi. Hahahaha

    Btw jadi penasaran mengenai film tentang nike ardila. Makasih infonya bang

  22. Walah, saya malah baru tahu kalo Mariana Renata itu sepupu-an sama Renata Kusmanto. Pantesan kalo liat mereka di tv gitu kadang suka ketuker wkwwkwkwk

  23. Beni says:

    Yakin bang, cuma enam? Kok gue ragu ya. Hehe
    Kalo gue setuju banget sama Almarhumah Nike Ardilla. Karena gue juga suka sama lagu-lagunya (mirip sama si dia yg sudah sama yg lain, mojang bandung juga lagi 😥) 5

  24. Koq ga ada aku sih, gimana nih Jaryat? Btw, aku juga suka lagu2 Nike Ardila, masih ada beberapa di Itunes nih. Paramitha Rusady juga keren, cantik, jago akting bisa nyanyi pula. Membaca artikel ini jadi nostalgia sama arti 90-an

  25. Dayu Anggoro says:

    Semua wanita yang disebutkan di atas tenar sebelum saya lahir huhuhuhuhuhu.

  26. Paulus Wahyu Miko says:

    menurut saya sih yang cantik banyak tapi yang memang cantik dan manis sedikit. ada yang cantik karena pakaiannya saja ada. tapi wanita cantik banget diliat kalo bangun tidur berani langsung pap wkwkwk

  27. Ya ampun, dirimu perhatian sekali sama ciptaan Tuhan yang indah ini. Sebagian besar saya setuju, cuma biasanya orang lain banyak yang memasukkan Dian Sastro ke dalam daftar seperti ini.

  28. Mereka semua cantik-cantik, tak hanya dari segi fisik, tetapi mungkin juga dari kepribadian masing-masing ya..Menurutku cantik itu relatif dan bisa dari berbagai sisi penilaian.

  29. achi hartoyo says:

    Niker Ardila paling toplah, meski yang lain tak kalah cantin. cantiknya berkharisama banget. bahkan sampe sekarang masih membekas

  30. Menurutku, mereka keren sih. Memiliki banyak prestasi yang membuat kecantikannya semakin terpancar. Bahkan Nike Ardilla lagu-lagunya tak lapuk dimakan zaman.

  31. Kartini says:

    Wanita di indonesia yg cantik menurut saya…. Ya saya sendiri hahahahaha pede banget yaa.
    Semuanya cantik mas, kayak aku. #teteup

  32. Kartini says:

    Wanita di indonesia yg cantik menurut saya…. Ya saya sendiri hahahahaha pede banget yaa.
    Semuanya cantik mas, kayak aku. #teteupka

  33. titi says:

    wah, aku malah pas kecil pernah diajak ke makam alm Nike Ardhilla, saking papa ngefans bgt sama dia. cantik bgy sih emg. legend jg lagunya

  34. Kelanakucom says:

    Semua wanita yg disebutkan diatas tuh berkarakter. Cantiknya memancar.
    Dian sastrowardoyo juga cantik dan smart.
    Najwa Shihab aura cantik dan pintarnya memancar. Haha

  35. agusonpapers says:

    dulu ngefans banget sama nike ardila, sampai ngunjungin museumnya di bandung. museum nike ardilla, masih ada ga ya sekarang itu disana..?

  36. Iqbal says:

    Setuju juga dengan listnya, tapi ada satu nama yang kurang: Tasmeera Syafiqa

  37. Citra Rahman says:

    Chelsea Islan, Dian Sastro, Adinia Wirasti, Desi Ratnasari, Luna Maya, ga masuk daftar nih bang?

  38. Cantik, cerdas dan punya karya. Bikin gemas! Haha

  39. lenifey says:

    Dua artikel kak fajar yang bahas cewek selalu ada nike ardilla. Ah saya suka sekali dengan lagu-lagu beliau. Masih enak sekali di dengarkan bahkan sampai sekarang

  40. inez says:

    lindsey ini kalo ga salah , murid teman saya di medan. Kebetulan teman saya ini ex atlit Asean Games di wushu. Seleranya bagus mas. Mantap pokoknya heheh.

  41. Annisa says:

    Dari semua daftarnya sepertinya cantik identik dengan prestasi juga ya. Jadi kalau boleh ditarik kesimpulan, wanita yang benar-benar cantik tidak cuma cantik, tapi juga berprestasi. Determinant kalau kata Mbak Tuty 🙂

  42. Aldhi Fajar says:

    Nike Ardilla aku suka lagu2nya.
    Dulu pas kejadian bencananya sampe kaget,
    mungkin pas umur 4 tahunan aku
    semoga Arwah diterima disisiNya

    salam kenal mas 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *